Buku tamu

Segala puji hanya bagi Allah, kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri-diri kami dan kejelekan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya.

Pengelola web log ini hanyalah seorang alfaqîrah ilâllah, muslimah penuntut ilmu kecil-kecilan/ecek-ecek (thuwailibatul ilmi) yang sedang tertatih berusaha meneladani para wanita luar biasa di zaman keemasan, berusaha sekuat kemampuan meneladani ‘Aisyah رضي الله عنها, perannya sebagai istri yang cerdas, senantiasa menjadi inspirasi bagi saya untuk selalu menambah ilmu, tak ada alasan bagi akhwat yang sudah menikah tuk berhenti thalabul ‘ilmi, karena ternyata setelah berumah tangga  masih banyak hal-hal yang perlu di ilmui.

Saya adalah seorang istri dari Abu Haitsam Buldan, sebagai seorang istri, sosok Khadijah  رضي الله عنها sebagai istri yang sholihah, senantiasa menjadi cermin bagi saya untuk berkaca diri, berusaha  tampil menjadi istri yang selalu menyejukkan mata suami, mampu memberikan suasana teduh serta ketenangan berpikir dan berperasaan bagi suami.

Saya adalah seorang ibu yang telah Allah عز وجل   anugerahi tiga orang putra dan dua orang putri yaitu;  Haikal Abdullah Buldan رحمه الله  ( wafat pd usia 9,5 bln) , Haitsam Sayyaf Buldan حفظه الله  (usia 8 thn, 2 bln),  Humam Fayyadh Buldan حفظه الله (usia 6,5 thn), Hamsa’ Mazaya Buldan رحمها الله ( wafat pd usia 14 bln) dan Haniya Mafaza Buldan حفظها الله (usia 3 bln) (saat tulisan ini direposting), (semoga kalian semua tumbuh di bawah naungan islam, menjadi anak yang shalih & shalihah, berilmu, dan berakhlaq mulia), teruntuk putra & putriku tersayang yang telah lebih dulu menghadap Sang Pencipta Rabbul ‘Izzati wa Al-Jalaalah: haikal & hamsa semoga Allah mengumpulkan kita kembali di surga-Nya, kalian kini tengah menjadi jentik-jentik surga, semoga kalian berdua menjadi syafa’at & perisai buat kami dari jilatan api neraka, aamiin. betapa menjadi seorang ibu telah mengajari saya tentang makna hakiki dari pertanggungjawaban, merubah dari pemujaan terhadap diri sendiri menjadi pengorbanan yang paling tulus, maka sketsa Fatimah رضي الله عنها sebagai seorang ibu yang tabah dan qona’ah menjadi pemacu semangat bagi saya untuk senantiasa tidak berkeluh kesah akan penatnya mengurus rumah, berkhidmah kepada suami, merawat serta mendidik anak-anak.

Dengan hadirnya web log yang sangat sederhana ini, semoga menjadi media bagi saya dalam thalabul ‘ilm dan sedikitnya ingin bisa ikut andil dalam menyebarkan indahnya da’wah salafiyah , sambil memanfaatkan celah waktu di antara kesibukan mengurus anak-anak, sekaligus sebagai sarana sharing dengan akhowat fillah.

Ya Allah, jadikanlah amal yang sedikit ini ikhlas semata-mata karena mengharap wajah-Mu, dan berfaedah bagiku dan hamba-hamba-Mu.

Saya sadar dengan segala kekurangan yang saya miliki, oleh karena itu silahkan tinggalkan jejak antunna sekalian, untuk sekedar menggoreskan sapa, saran ataupun kritik yang membangun untuk perbaikan blog ini, jangan lupa mengedepankan adab islami, agar amalan ini menuai pahala.

الفقيرة إلى الله

  1. Assalamualaikum
    Wah cantik sekali blognya. Saya seneng membacanya. Salam kenal aja. Semoga semakin blognya semakin berkembang, dan segala cita-cita dan harapan Mbak dikabulkan Allah. Amin…!

    • Wa’alaikum salam warohmatullahi wa barokatuh
      alhamdulillah, ahlan wa sahlan yaa umma dzar.., salam kenal kembali, semoga anti mendapat manfaat dari blog ini, ‘afwan isi blognya masih sedikit, semoga untuk ke depannya Allah ‘Azza wa Jalla memudahkan segala urusan. Jazakillah khoer.. wa Barokallohu fiek..

  2. subhaanallaah… meni tiasaan nya… pinteran… boleh atuh ana diajari, jazakillah

    • اللهم لا تؤ اخذني بما يقولون , واغفرلي ما لا يعلمون, واجعلني خيرا مما يظنون
      “ya Alloh janganlah Engkau adzab diriku krn apa yg mereka ucapkan, ampunilah dosa-dosaku yg tdk mereka ketahui, dan jadikanlah aku lebih baik dari apa yg mereka perkirakan”.
      semoga anti kengeng manfaat dr blog ini.. ana mah cuma menukil perkataan ulama aja um, ana msh blogger amatiran.
      oya… iraha bade share ttg ilmu perikananna um, masih jarang lho akhwat yg ngebahas bidang ini. ana antos launching blogna.
      wa anti fajazaakillahu khair…

  3. insya Allah… sedang belajar ni. ntar ana privat ke anti ya untuk mendekor-dekor blog yang masih ditata-titi.

  4. Um, boleh ga minta copy software calender hijri & gambar bunga kelap-kelip-nya….?
    Klw boleh, kirim ke email saja ya…. Jazakillah

    • ga usah pake software um, kalo utk hijri calender banyak server yg menyediakan gratis, klik aja disini: http://www.al-habib.info/ anti bisa sesuka hati memilih sesuai selera, dr mulai model sampai warna. Trus, kalo utk bunga yg kerlap-kerlip. itu jg banyak server yg nyediain free, coba anti cari di om google dg keyword “flower glitter” selamat bersearching ria…wa anti fajazaakillah

  5. um ana mampir nih di blog anti.waaaah segeeeerrr banget liatnya.jempol deh buat ummu he he.so,terus berkarya !!

    • Iya..um, silahkan masuk anggap aja ‘rumah’ sendiri, silahkan nikmati apa yg ada didalamnya tapi afwan ya.. ga disuguhin teh.. he..he..semoga blog ini nggak Cuma segar dilihat tp jg bisa dirasakan manfaatnya. Syukran atas kunjungan dan motivasinya…

  6. Berikut kami sampaikan jadwal kajian Ahlussunnah di Kota Sukabumi dan Sekitarnya

    1. Ahad ke : 1

    Pengajar : Al Ustadz Abu Rosyid ( Majalengka )

    Waktu : Jam 09.30 s.d selesai

    Tempat : Masjid Tijanul Anwar, Jl Surya Kencana No. 31 Kota Sukabumi

    Materi : Kitab Al Wajiiz (Fiqh) & Riyadhus Shalihin

    2. Ahad ke-2

    Pengajar : Al Ustadz Abu Yasir Wildan (Staf pengajar di Ma’had Adwa’us salaf Bandung)

    Waktu : Jam 09.30 s.d selesai

    Tempat : Masjid Tijanul Anwar, Jl Surya Kencana No. 31 Kota Sukabumi

    Materi : Tafsir As – Sa’di Juz 30 dan Nashihati Lin nisa’
    3. Ahad ke-3

    Pengajar : Al Ustadz Abdulloh al – bughuriy ( Staf pengajar di Ma’had Riyadhul Jannah Cileungsi Bogor )

    Waktu : Jam 09.30 s.d selesai

    Tempat : Masjid Tijanul Anwar, Jl Surya Kencana 31 Kota Sukabumi

    Materi : Umum
    4. Ahad ke-4

    Pengajar : Al Ustadz Abu Syakir Syuhada (Staf pengajar di Ma’had Adwa’us salaf Bandung)

    Waktu : Jam 09.30 s.d selesai

    Tempat : Masjid Tijanul Anwar, Jl Surya Kencana 31 Kota Sukabumi

    Materi : Kitab Ushul Tsalatsah

    (terbuka untuk UMUM / pria dan wanita)

    Kontak Person : Irda Deswanto Abu Hudzaifah ( 085861395077 ), M. Chasbi Abu Royyan ( 081911771122 )

    http://ahlussunnahsukabumi.wordpress.com

  7. Assalamu’alaikum, Maa Syaa Allaah Tabaarakallaah… salut deh Ai, dapat acungan empat jempol! ^_^ , izin copas utk status facebook, ya? agar yg lain juga bisa mengambil manfa’at dari ilmu yg ada di Blog ini, jazaakillaahu khairaa…

    • @ Teh Arfah
      Wa’alaykumussalam warahmatullah, kaifa halukum..? teh..’uthlah shoyfiyah thn ini mau pulang ke indo gak..? he..he..4 jempol diacungin semua… :-/…??? {اللهم لا تؤ اخذني بما يقولون} Alhamdulillah ngeblog jd memacuku tuk banyak belajar teh..,tafadhdholy di copas semoga bermanfa’at.., silahkan pula merujuk ke sumber aslinya. wa jazakillahu khayraa..wa baarakallah fiyki..

  8. Atas Pertimbangan dan Masukan dari Ustadz pengisi kajian rutin di Sukabumi, Kami selaku Panitia MERUBAH JADWAL PENYELENGGARAAN WAKTU BEDAH BUKU
    “SALAFY ANTARA TUDUHAN DAN KENYATAAN”
    (Bantahan terhadap buku “Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi“)
    Pembicara: Al-Ustadz Sofyan Chalid bin Idham Ruray
    Jadwal semula Waktu: Hari Ahad, 26 Februari 2012 menjadi Hari Ahad, 4 MARET 2012 (silahkan lihat pamflet)
    Pukul: 09.00 WIB sampai dengan selesai
    Tempat: Masjid Tijanul Anwar, Jalan Suryakencana 31 Kota Sukabumi
    Informasi hubungi:
    Abu Hudzaifah (0858 613 950 77)
    Abu Royyan (081 911 771 122)
    InsyaAllah akan disiarkan langsung oleh Radio Shohabat (www.radioshohabat.com)
    Diselenggarakan oleh Forum Dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah Sukabumi (http://ahlussunnahsukabumi.wordpress.com)
    Download pamflet:
    http://ahlussunnahsukabumi.wordpress.com/2012/02/20/ralat-perubahan-jadwal-bedah-buku-salafy-antara-tuduhan-dan-kenyataan/
    Balas

  9. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu. Maa syaa allah akhirnya ktemu jga blog kajian salaf di sukabumi. Barakamullaahu khayron umm. Smoga di kampung ana jga bkalan hadir kajian2 sunnah spertu ini. Aamiin allahumma aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: